Aplikasi Karburator Scorpio pada Yamaha BYSON/FZ Series

BroSis pengguna KEBO pasti ingin tunggangannya bisa lari or ngacir, sudah banyak Spartpart Racing or After Market di jual dipasaran.. Tapi rata2 pilihan jatuh ke CDI, Karburator, Coil, Busi, kalau Upgrade paket Bore-Up yang UB lihat masih bisa dihitung jumlahnya. Kenapa pilihan jatuh ke CDI, Karburator, Coil, Busi... ?? karena untuk harian masih enak dipakai dan untuk konsumsi BBMnya ga terlalu boros, coba bandingkan kalau paket Bore-Up wihhhh lari emang oke tapi konsumsi BBMnya piye..?? daerah super macet seperti jakaata bisa mentok brapa sih speednya...?? 100 Km/jam aja sudah bagus.. kok jadi curhat sih... 




Untuk permasalahan karburator banyak Tunner or BroSis mengapliasikan karburator RX-King or NSR-SP, PE, PWK, tapi pernahkan terfikir untuk menggunakan karburator sang kakak "SCORPIO"..?  UB yakin pasti belum ada atau mungkin hanya sgelintir orang saja yang menggunakan, alasannya dikarenakan karburator SCORPIO tergolong mahal BroSis sekitar 1 jt lebih.. Nah sekarang UB dapat pinjaman karburator SCORPIO untuk ditest.. Untuk hasil dan reviewnya ditunggu aja key coz baru dipasang tadi malam.

Karbu PIO yang sudah diplikasikan ke KEBO UB
Berhubung ada pengunjung Blog yang memberikan masukan tentang karbu pio yang sudah dia aplikasikan diKEBO dia, nih kutipanya..
"kemarin slama 2 mgu sblm idul adha ane pake karbu alm pio (mtrY ilang) TPS ga dipasang accu tekor ga bisa stater klaim ke dealer ktY gara2 TPS ga di pasang apa benern gt?" 
Nah berhubung UB dapat pinjaman selama 1 bulan ya skalian aja deh membuktikan apa benar jika TPS pada karbu BYSON dicopt akan berdampak aki jadi ngedrop.. ditunggu ya artikelnya 1-2 minggu lagi... Sing sabar orang sabar pantatnya lebar... Xixixixi

Komentar

rundraj mengatakan…
ditunggu reviewnya, secara baru seminggu meminang keboanabrang
Anonim mengatakan…
Throttle position sensor punya si Kebo ada masalah nggak mas bro kalo pake karbu si Kalajengking?
Unknown mengatakan…
Karbu Scorpio ga punya Throttle position sensor "TPS" jadi otomatis di offkan (solasi biar ga konslet kalau kena air).. permasalahan cuma terjadi pada lampu indikator warna merah yang terus menyala..
Anonim mengatakan…
kemarin slama 2 mgu sblm idul adha ane pake karbu alm pio (mtrY ilang) TPS ga dipasang accu tekor ga bisa stater klaim ke dealer ktY gara2 TPS ga di pasang apa benern gt? sekedar info untuk lari pk karbu pio top speed 120 br gnti karbu n knalpot racikan duang g tw klo pk CDI racing n konco2Y, konsumsi BBM 29km/1 liter
Unknown mengatakan…
Bingung nih mau panggil apa "wong anonim". turut berduka Bro atas Pionya.. Perlu pembuktian kalau samapai aki tekor (faktor komponen lain mungkin). UB udah 1 minggu dan gejala aki tekor belum ada sedikitpun,ya cuma lampu indikator saja yg berwarna merah trus menyala. kemungkinan karbu ini dipinjamkan sekitar 1 bulan coz yg punya PIO lg tugas luar.. kesempatan menguji kebenaran itu.
Anonim mengatakan…
SAYA PAKE KARBU PE28

dah 1 tahun, tps ng dipasang

aki ng nge drop
ng ada hubungan tps ma aki ngedrop, tps hanya untuk sensor ke cdi aja
Unknown mengatakan…
Betul.. sudah 1 Bulan pake karbu PIO dan gajala Aki tekor tiadak terbukti.. Sepetinya dealer tersebut mengada2 tanpa ada penjelasan yang detil..
Anonim mengatakan…
Apa dampak nya signifikan? Sacara keduanya sama2 tipe vacum, untuk ruang bakar yg sama tapi udara + bahan bakar lebih banyak...apakah bisa maksimal sistem pembakaranya?? Venturi byson 26 pio 30 / 32 ya kalo gak salah...mohon pencerahan
Unknown mengatakan…
hmm.. mungkin solusinya klo mo ganti karbu
and lampu merah ga menyala.. copot aja TPSnya yg di karbu oti..
trus tempel deh ke soketnya..beberapa temen ane melakukan hal itu
dan terbukti lampu merahnya mati..
Unknown mengatakan…
walau sama2 vakum venturi PIO yg berukuran 30 bisa memaksilmalkan tenaga KEBO apa lg Rpm atasnya lebih joss..
@ Bro Putra...... ada 2 kendala..
1. Cuk KEBO tidak dpt dipasang lg coz Karbu PIO cuk nya sdh tertanam (solusi kabel di sembunyikan dibawah Kondom)
2. Lampu indikator merah pada spedoo trus menyala (UB menerapkan Pake CDI BRT)..
pandhu mengatakan…
kalo ane pake karbu rx-king lebih ngancir gan, konsumsi bbm +-33km/ltr,
topspeed gampang diraih, dan galak di putaran bawah smpe atas, pkonya thebest lah,, tp tp karet manivoldnya pake selang radiator mobil cari yg pas diameternya
Unknown mengatakan…
@ Pandu... tanks for sharing... btw MJ sama PJ nya pakai yg ukuran brapa..??
DEDEN mengatakan…
MOHON INFO DUNK SY BARU PAKE bYSON,BARU DTG LANGSUNG ANE GANTI CDI PAKE BRT DUAL BAND+KNALPOT PRODUK AHRS KARBU STANDAR TAPI PILOT SDH PAKE 17,5+MESIN SDH DI BORE UP DIGANTI PAKE PRODUK KAWAHARA 66mm...SKRG TOP SPEED CUMAN MENTOK DI 120 km AZ (DLU MENTOK 110 km), KIRA2 KL SY GANTI GIR BLAKANG UKURAN LEBIH KECIL 38 PAKE MOTOR APA YA?
SOALNYA DITANYA KEBENGKEL RESMI BLOM ADA YG JUAL GIR KECIL UTK BYSON INI??
SOALNYA MUNGKIN KRN PAKE GIR UK 40 NAFASNYA PENDEK SEDANGKAN POWER MESIN MSH MAU TERIAK NIH...
MOHON BANTUAN PENJELASAN TEMANS@BILA ADA YG TAU...THX
Anonim mengatakan…
Maaf klo ane nimbrung buat yang sesama para pecinta kebo.
Kebo ane knalpot orisinilnya di bobok kl karbu ane ganti pake scorpio tp kok kecepatan cuma mentok smp 60 ya. Kl di gas penuh mbrebet. Mohon bimbingan.

Postingan Populer