BroSis pengguna KEBO pasti ingin tunggangannya bisa lari or ngacir, sudah banyak Spartpart Racing or After Market di jual dipasaran.. Tapi rata2 pilihan jatuh ke CDI, Karburator, Coil, Busi, kalau Upgrade paket Bore-Up yang UB lihat masih bisa dihitung jumlahnya. Kenapa pilihan jatuh ke CDI, Karburator, Coil, Busi... ?? karena untuk harian masih enak dipakai dan untuk konsumsi BBMnya ga terlalu boros, coba bandingkan kalau paket Bore-Up wihhhh lari emang oke tapi konsumsi BBMnya piye..?? daerah super macet seperti jakaata bisa mentok brapa sih speednya...?? 100 Km/jam aja sudah bagus.. kok jadi curhat sih...
Untuk permasalahan karburator banyak Tunner or BroSis mengapliasikan karburator RX-King or NSR-SP, PE, PWK, tapi pernahkan terfikir untuk menggunakan karburator sang kakak "SCORPIO"..? UB yakin pasti belum ada atau mungkin hanya sgelintir orang saja yang menggunakan, alasannya dikarenakan karburator SCORPIO tergolong mahal BroSis sekitar 1 jt lebih.. Nah sekarang UB dapat pinjaman karburator SCORPIO untuk ditest.. Untuk hasil dan reviewnya ditunggu aja key coz baru dipasang tadi malam.
Karbu PIO yang sudah diplikasikan ke KEBO UB |
"kemarin slama 2 mgu sblm idul adha ane pake karbu alm pio (mtrY ilang) TPS ga dipasang accu tekor ga bisa stater klaim ke dealer ktY gara2 TPS ga di pasang apa benern gt?"
Nah berhubung UB dapat pinjaman selama 1 bulan ya skalian aja deh membuktikan apa benar jika TPS pada karbu BYSON dicopt akan berdampak aki jadi ngedrop.. ditunggu ya artikelnya 1-2 minggu lagi... Sing sabar orang sabar pantatnya lebar... Xixixixi
Komentar
dah 1 tahun, tps ng dipasang
aki ng nge drop
ng ada hubungan tps ma aki ngedrop, tps hanya untuk sensor ke cdi aja
and lampu merah ga menyala.. copot aja TPSnya yg di karbu oti..
trus tempel deh ke soketnya..beberapa temen ane melakukan hal itu
dan terbukti lampu merahnya mati..
@ Bro Putra...... ada 2 kendala..
1. Cuk KEBO tidak dpt dipasang lg coz Karbu PIO cuk nya sdh tertanam (solusi kabel di sembunyikan dibawah Kondom)
2. Lampu indikator merah pada spedoo trus menyala (UB menerapkan Pake CDI BRT)..
topspeed gampang diraih, dan galak di putaran bawah smpe atas, pkonya thebest lah,, tp tp karet manivoldnya pake selang radiator mobil cari yg pas diameternya
SOALNYA DITANYA KEBENGKEL RESMI BLOM ADA YG JUAL GIR KECIL UTK BYSON INI??
SOALNYA MUNGKIN KRN PAKE GIR UK 40 NAFASNYA PENDEK SEDANGKAN POWER MESIN MSH MAU TERIAK NIH...
MOHON BANTUAN PENJELASAN TEMANS@BILA ADA YG TAU...THX
Kebo ane knalpot orisinilnya di bobok kl karbu ane ganti pake scorpio tp kok kecepatan cuma mentok smp 60 ya. Kl di gas penuh mbrebet. Mohon bimbingan.