YAMAHA BYSON facelift 2013

Sehabis seharian disibukan dengan antrian yang cukup panjang akhirnya UB sampai dirumah dengan selamat (alhamdullilah). ganti pakaian, bikin kopi, ngudut, & biasa baca2 artikel motor.. 

Setelah membaca & membalas email, tweet, FB & lain2 trus dilanjutkan buka blog otomotif roda 2 dan ternyata di 2 blog roda 2 papan atas seperti Mas Iwan & Mas Taufik sedang hangat2nya membahas tentang BYSON Facelift...

AC150B (45P3 2013) akankah seperti ini..???

Berhubung rasa penasaran UB yang cukup tinggi tentang kode AC150B, UB putuskan untuk langsung ke TKP (webside Spare Part Yamaha) dan ternyata benar adanya bahwa kode AC150B terpampang jelas di line up teratas produk yamaha..


Setelah membaca secara detil Spare Part yang di sandangnya UB yakin 100% bahwa kode AC150B (45P3 2013) adalah produk baru Yamaha BYSON.. kok UB bisa yakin 100% bahwa itu BYSON..?? memang pertamanya UB sedikit dibingungkan dengan kode AC150B karena BYSON keluaran pertama sampai saat ini kodenya FZ16 BYSON (45P1-45P2) tetapi setelah melihat secara rinci Spare Part dan kode 45P3 dibelakang AC150B UB menjadi yakin bahwa produk ini adalah jelmaan BYSON facelift.

Part catalog AC150B (hampir semua sama dengan BYSON)
Melihat Part catalog yang disugguhkan sepertinya pihak Yamaha tidak melakukan perombakan yang berarti..?? , Injeksi (masih Karburator), Knalpot masih meliuk2 dibagian Catalis konverter, RDB (masih Tromol)...Dll


Apa cuma minor change...?? Seperti 4 pilihan warna, Jok belakang tambah lebar, Behel belakang, Tutup rantai bagian bawah, dll seperti rubahan yang terjadi pada Facelift Yamaha FZ Series di India..??? yah UB cuma bisa bilang wait & see lah coz penampakannya baru kode & Part Catalognya saja..


Hari in tanggal 7 September akhirnya wujud penampakan Kebo or BYSON 2013 UB dapat dari media Online Otomotifnet. Secara desain memang tidak ada yang berubah, tapi Yamaha mengubah konsep warnanya. Kali ini malah jadi dominan hitam. pihak YIMM tetap mengandalkan permainan grafis serta laburan cat. Coba amati satu persatu, cover adaptor headlamp yang biasanya berwarna silver, kini disepuh hitam. Begitu pula casing samping penutup aki……ikut menjadi gelap. Hhhmm…..makin legam Secara keseluruhan jauh lebih gagah dengan kombinasi gelap ini. Silahkan dikomentari..

Komentar

Postingan Populer