CARBON CLEANER ON BYSON/FZ-Series


Alhamdulillah lebaran bisa UB lewati dengan baik. berkunjung ke rumah sanak saudara untuk bersilaturahmi selain menyenangkan juga melelahkan. UB juga ikut bersukur motor KEBO yang UB kendarai tidak mengalami gangguan sedikitpun. tepat hari ini pertama masuk kerja yang suasananya belum normal 100% UB sempatkan untuk mampir kebengkel resmi YAMAHA untuk membeli CARBON CLEANER.. Apaan tuh carbon cleaner..?? prinsip dasarnya sih untuk membersihkan Ruang Bakar yang kotor, penuh dengan karbon dan residu pembakaran yang dapat menurunkan performa mesin dan boros bahan bakar, maklum 2 minggu terakhir KEBO UB dipaksa kerja extra keras ya kira-kira sekitar +/- 2000Km (Mudik)..


Selain cara penggunaan yang cukup mudah eh ternyata ga bikin kantong bolong hanya Rp.21.000. cara pakai langsung saja masukan semua cairan Carbon Cleaner kedalam tangki KEBO yang berisi sekitar 3-5 liter bahan bakar yang tersisa (+/- 2 strip on spido terpakai) lalu lupakan & biarkan carbon cleaner bekerja......


Review..
Setelah 2 hari pemakain Carbon Cleaner dampak mulai terasa seperti akselerasi awal, tarikan sedikit lebih enteng, dan Rpm tinggi lebih mudah tercapai, tapi itu semua hanya felling UB semata.. tadi sempat UB test ditrack pendek +/- 500 Meter gas pol mulai dari gigi 2,3,4 indikator Rpm mentok 10 ribu tiap gigi (Tidak tau pasti Rpmnya berapa karena pakai CDI Racing) Gigi 4 tembus 105 Km on speedo baru oper gigi 5 tetapi berhubung track habis ya tidak bisa menggali lebih jauh lagi.. Rpm lebih cepat naik ketimbang sebelum menggunakan Carbon cleaner (mungkin dikarenakan dari pertama beli bagian head cilinder tidak pernah dibersihkan jadi numpuk kerak carbon).. silahkan anda coba sendiri.... kwkwkw kaya iklan aja nih..
Monggo dikomentari...

Komentar

Anonim mengatakan…
speed 105 udh ganti part apa aja selain CDI racing.....?
Sabudhi Alviannur mengatakan…
CDI BRT, Knalpot Bikin, Gir depan 13, Busi Denso Iridium, Cangklong Kitaco, 9 Power, Intake sudah pendek, pilot jet scorpio 17.5, ban blakang udh gambot 140/70-17.

Postingan Populer