Diskusi soal Byson,... saling memberikan masukaaan

persoalan indent Byson yang cukup panjang... pelan-pelan terkuak... !!! Yaagh, mengingat ada parts yang masih di import dari India ...!!! Proses lokalisasi part memang sedang digaraaap... kelihatannya jika sudah ready... proses indent akan diperpendek... mirip laaagh seperti zamannya Yamaha V-ixion dulu ...!!! Namun yang cukup menarik adalah orang India.. tempat Byson lahir.. sampe gumun... alias heran melihat Byson di Indonesia... !!! Apa nya yang heraaaan.... ???
Yup... di India Yamaha Byson itu tidak begitu lakuuu... soalnya motor Byson ini relatif mahal bagi konsumen di sanaaa ...!!! Mereka lebih seneng milih motor sportz 100cc atau 125cc... milih Hero Honda atau merk India lainnya... !!! Yaaagh karena muraaah... persoalan design... nomorrr sekian disana... yang penting motor itu murah dan kuat... !!! Lhaaa kalau disini... motor sportz 100cc... jangankan dibeliii... diliriiik juga enggak... paling diolok-olok... yaaagh begitu laaagh mindset nya berbeda antara India dan Indonesia... !!!  


Terungkap juga... kurang dari 6 bulan... persolan lokalisasi partz bakalan selesai... !!! Jika soal ini sudah terpecahkan... throttle Yamaha di segment sportz... seperti punya power band yang besaaar ...!!! Ibarat punya engine 2 cylinder... satu cylinder melayani V-ixion... satu cylinder lageee melayani Byson ...!!! So benteng pertahanan Yamaha masih rapeeeet... ibarat minum jamu sari rapeeeet.... bakalan susah ditembuuus... !!! Kalau kompetitor cuma ngandalin... New Mega pro... yaaagh siap-siap bakalan sutriiisss sendiri.... menghadapi duo Yamaha ini ...!!! 


Naaagh... setelah pabrikan Yamaha menginformasikan mengenai persoalan Byson... giliran Blogger yang memberi masukan ...!!! Untuk Byson sudah cukup laaagh design depan ... samping... engine juga nggak apa-apa ...!!! Jika mau pembenahan untuk dimasa datang... Juragan ROndO memberi masukan... ambil saza model Yamaha FZ8 untuk rear lamp ...!!! Sudah... yang lain jangan diapa-apakaaan... sudah ada yang nanganiiin ...!!! Persoalan performance... sudah banyak product aftermarket ... yang bisa bikin monceeer si Byson ...!!! Apalagi sudah ada yang ngebore-up sampai 200cc... tarikaaan nya juga tambah mak nyuuuzzz... !!! Apalagi motor ini pake carbu... gampang dioprek... ketimbang injeksi ...!!! So... tinggal menunggu waktu aza... jika sudah di facelif buntutnya... dan dioprek performance... design kenaaa... jiaaaagh bisa bertahan daaagh life cylcenya 8 - 10 tahun... !!!

SUMBER

Komentar

Postingan Populer