Yamaha Byson dipasangi double disk….

Ketika ajang lomba freestyle diKemayoran minggu lalu, ada salah satu peserta (sepertinya dari tim TDR) menggunakan Yamaha Byson untuk  unjuk kebolehan menantang dominasi Vixion. Nah disitulah saya melihat beberapa ubahan part yang menarik perhatian. Diantaranya pengaplikasian double disk……


First sight memperhatikan Byson diaplikasi double disk…..pastinya nambah sangar dan ciamik. Sayang dikarenakan modifikasi yang terkesan agak kasar dari opini pribadi sedikit mengurangi hasil yang didapatkan. Namun cukup dimaklumi mengingat siempu hanya bertujuan mendongkrak kemampuan kinerja kuda besi buat berjumpalitan ria….bukan estetika semata.  Oke…langsung saja, ketika diperhatikan adaptor besi pengikat kepala babi sepertinya merupakan hasil homemade….alias modifikasi sendiri. Brother bisa lihat dalam satu kaliper terdapat dua kepala babi…satu bermerk TDR dan satunya…..kepunyaan Byson sendiri??.


Sadisnya cakram belakang berukuran sama dengan disk depan standart Byson…gede bener mzbro. Sentuhan tidak berhenti sampai disitu. Cakram depanpun juga dirubah semakin besar. Ketika diintip merk yang digunakan adalah TDR. Guna meningkatkan accelerasi knalpot telah dibobok….bisa dianalisa dari congor muffler yang nongol abnormal.  Tidak lupa sproket gear belakang juga diperbesar, dijamin sekali hentak ban depan langsung ngangkat. Semua modifikasi kuda besi tersebut tentunya sebagai freestyles purposes. Dengan kata lain, jika brother ingin memodifikasi cakram belakang tidak dianjurkan mengganti ukuran kelewat ekstrim seperti itu. Bakal nggak balance hasilnya…terlalu pakem malah berbahaya sebab bisa bikin ban lost grip alias ngefot. Terakhir, monggo dilihat saja hasil jepretan foto dibawah. Semoga bisa menjadi bahan referensi bagi para penunggang Byson yang ingin merubah tromol sikebo dengan disk brake..


SUMBER

Komentar

dani mengatakan…
gear belakang pakai merk apa gan...? apa sdh ada khusus buat byson... ? di tunggu comentnya.
dani mengatakan…
di tunggu penjelasannya di dani6342@gmail.com
Thaks...
Unknown mengatakan…
Kalau yg standar bisa pakae punya VIXI, tuk yg sudah dimodif ya disesuaikan..

Postingan Populer