COVER SHOCK DEPAN BAGIAN ATAS BYSON or FZ-Series
Jumat, September 06, 2013 | Author: Sabudhi Alviannur
Setelah bulan kemarin sukses mengganti oli shock depan bulan ini UB sukses membuat COVER Shock depan. berawal melihat beberapa KEBO yang sudah di modifikasi dari yang minimalis sampai yang habis berjuta-juta trus terang membuat UB berkeinginan ikut memodifikasi KEBO UB, tetapi setalah browsing di mbah google rata-rata modifikasi tersebut tidak bersahabat dengan kantong UB, nah kemarin tepatnya pas pulang kerja, UB melihat penampakan yang cukup menarik yaitu cover/kondom shockbreaker depan. UB sempat bertanya-tanya beli dimana n harganya berapa ya..?? sampai dirumah coba mencari di mbah google dan ternyata ada BroSis... nih penampakannya

YAMAX CUSTOM



Penampakan yang sudah terpasang

Bahan : pipa PVC/paralon + ring di ujung2nya
warna : black mat & gold
price : Rp.75.000/pasang


Setelah tahu bahwa bahan yang digunakan adalah paralon, UB muncul ide dengan membuat sendiri Cover/Kondom Shock depan ya tentunya untuk menekan harga serendah-rendahnya.. tadi sore sepulang kerja UB sempatkan ke toko bangunan untuk membeli pilox, pake cat minyak juga bisa.. bahan paralon sudah tersedia dirumah, sisa dari memperbaiki talang rumah yang bocor.

Paralon yang sudah dicat

caranya cukup mudah Brosis, bermodalkan Paralon berdiameter 1,5 Inch + pilox 1 kaleng (sisanya masih banyak) lalu tinggal ukur tingginya, Potong, Cat dan terakhir pasang deh.... mudah bukan (hand made)..

Persiapan untuk memasang
Cara pasang juga mudah, hampir sama dengan artikel UB kemarin tentang mengganti oli Shock breaker depan. cukup melepas semua perangkat yang terpasang dengan segitiga shockbreaker lalu masukan cover yang sudah dicat ke 2 buah shock tersebut.. dan inilah hasilnya.... cekidot..

Cover yang sudah terpasang pada KEBO UB
Mudah bukan, soal hasil ya relatif coz UB tidak bisa pake pilok jadi ada beberapa tempat yang hasilnya kurang memuaskan, walau demikian secara keseluruhan UB cukup puas dengan hasil buatan sendiri..

Tips... untuk menghindari adanya genangan air didalam cover tersebut (bisa karena hujan or habis dicuci) yang akan berdampak karatan UB mensiasati dengan menggunakan lem aquarium pada setiap celah yang memungkinkan air bisa masuk.

Semoga berguna dan silahkan dikomentari.. thanks,.. salam Toet Toet..
This entry was posted on Jumat, September 06, 2013 and is filed under , , , . You can follow any responses to this entry through the RSS 2.0 feed. You can leave a response, or trackback from your own site.

5 comments:

On 30 September 2014 20.17 , bysonbodas mengatakan...

kreatif bang,, hehehehe mantaaabs

 
On 11 November 2015 00.33 , Neng Chika mengatakan...

klu mo pesen kemana ? minta cp nya n lokasi dimana ya

 
On 11 November 2015 00.34 , Neng Chika mengatakan...

klu mo pesen kemana ? minta cp nya n lokasi dimana ya

 
On 25 September 2016 12.12 , Jalaludin Rahmat mengatakan...

Mantap broo, thanks infonya sangat bermanfaat

 
On 25 September 2016 12.13 , Jalaludin Rahmat mengatakan...

Mantap broo, thanks infonya sangat bermanfaat