Pasang Ground Strap Pada BYSON/FZ-Series Versi UNIVERSAL BYSON
Minggu, November 11, 2012 | Author: Sabudhi Alviannur
Banyak artikel tentang Ground Strap bertebaran di dunia maya (bukan Luna Maya loh), tapi UB coba melakukan percobaan versi UNIVERSAL BYSON, trus apa bedanya...??? trus apa gw harus bilang Wow Gituh.?? Xixixi.

Hanya bermodal Sticker ALMUNIUM FOIL dan ISOLASI untuk listrik


Tapi sebelum kita ke TKP mending Cekidot dulu deh ceramah dibawah ini....
Kegunakan dari ground strap yaitu menghindari terjadinya arus listrik yg lolos dan menghindari sinyal-sinyal yg tidak diinginkan. Seperti pada kabel USB yang high end, pasti ada ground strapnya.. gunanya adalah untuk mencegah signal yg bisa menghambat kinerja tranver data, nah hampir sama dengan kabel busi motor, kalo tanpa ground strap listrik akan berpencar kemana-mana, malah ada yang pernah mengalami ada percikan dikabel busi dengan sasis. Nah ground strap kali ini difungsikan untuk mencegah terjadinya kebocoran arus dan memfokuskan arus api/voltase dari koil menuju busi, jadi tidak ada listrik yang terbuang sia-sia sehingga koil bekerja lebih efisien, kinerja busi pun bisa maksimal dan memungkinkan pembakaran akan lebih baik...

Alat dan Bahan:
1. Gunting, Cutter, Pisau juga boleh kalau kepepet.
2. Isolasi Listrik Wajib "jangan lakban kertas"
3. Sticker ALMUNIUM FOIL secukupnya
4. secangkir kopi dan sebungkus rokok disertai musik dari HP
-dsb.

Langkah pembuatan: 
1. Berdoa kepada YME semoga berjalan dengan lancar.
2. Lepas KOIL BYSON menggunakan kunci 10, posisi sebelah kanan bawah tangki BYSON, cangklong Busi juga ikut dilepas
3. setelah dilepas baru lapisi seluruh bagian kabel KOIL BYSON dengan Sticker ALMUNIUM FOIL hingga tertutup semua tanpa ada celah,, seperti gambar dibawah ini.

Bungkus dengan Sticker ALMUNIUM FOIL
4.   Lapisi seluruh bagian kabel KOIL BYSON yang sudah tertutup dengan Sticker ALMUNIUM FOIL dengan ISOLASI listrik hingga tertutup rapih,, seperti gambar dibawah ini.

Bungkus dengan ISOLASI Listrik
 5. Lalu pasang kembali semua part yang tadi dilepas... sembari ngupi + ngudut..Seperti Gambar dibawah ini

Lumayan rapih untuk pemula
6. Pasang kembali KOIL pada pasisi semula dan rasakan bedanya....

Semoga bermanfaat,
Salam Sruduk B 3796 TEE (Toet toet ya kalau ketemu dijalan)
jangan lupa tinggalkan komentar dan kritik.

This entry was posted on Minggu, November 11, 2012 and is filed under . You can follow any responses to this entry through the RSS 2.0 feed. You can leave a response, or trackback from your own site.

11 comments:

On 12 November 2012 04.19 , c33b mengatakan...

kalo punya saya pake kabel antene yg serabutnya+9pwr mak nyus bro....

 
On 12 November 2012 11.37 , Toni Suhartono mengatakan...

untuk stiker aluminium foil bisa di beli dimana bro?yang ditempel ke kabel koil bagian stikernya ato bagian yang mengkilapnya,sory kalo pertnyaanya agak ndeso...hehehe

 
On 12 November 2012 19.01 , Sabudhi Alviannur mengatakan...

@c33b.. Maknyus gmana tuh bro...
@ Mas Toni.. Bisa dicari ditoko bangunan or toko listrik,kalau UB sih minta, wong yang dibutuhkan sedikit ntar malah mubajir kalau beli 1 roll.. untuk sticker mau dibolak-balik sama aja, tp klw yg mengkilap ya ga bisa nempel dong.. msh mending klw pertanyaannya yg ndeso, klw UB orgnya yg ndeso.. Xixixi

 
On 15 November 2012 00.17 , ixan_inside mengatakan...

gmn pengaruh nya bro stelah dicoba

 
On 15 November 2012 04.31 , c33b mengatakan...

tarikannya lebih padet berisi bro....hehe

 
On 15 November 2012 06.46 , Sabudhi Alviannur mengatakan...

@ Ixan. Pengaruhnya ke performa sepertinya tidak terlalu terasa, tapi fungsinya hampir sama dengan 9 pwr.
@ c33b. sepertinya motor makin jos tuh, tp tetep hati2 dijalan key..

 
On 13 Desember 2012 18.11 , l2super mengatakan...

bro,mau tanya nih.saya pengin pasang engine cover di byson, apa di Beres yamaha jual Engine cover g y?

 
On 14 Desember 2012 15.25 , Sabudhi Alviannur mengatakan...

MasBro I2super.. di bares mah ga ada atuh... cari di toko accesoris motor..

 
On 9 Januari 2013 18.17 , putra adithia dahana mengatakan...

@l2super.Coba aja cari di net bro, dah ngejamur kok...
@UB. Wah thanks bro, artikel yg bermanfaat, keep it up.

 
On 1 Maret 2013 23.12 , de Red Cable mengatakan...

mas bro klw pasang 9 power perlu stel angin ngk ? soalnya wktu pakai itu 9power mesin cepat panas,. apa perlu dibuat agak basah (bbm) diperbanyak (angin ) dikurangi biar mesin ngk over heat ????

 
On 19 Oktober 2014 09.48 , Rahadian Arionegoro mengatakan...

Kalau stiker alumuniumnya diganti pakai alumunium foil biasa bisa ga?