EVALUASI 2 TAHUN MENUNGGANG KEBO "BYSON/FZ-Seies"
Kamis, November 01, 2012 | Author: Sabudhi Alviannur
My BYSON Brojol digarasiku pada 12-Oktober-2010, jadi 1 November hari ini Kebo UB sudah berumur 2 tahun 1 bulan lebih  tuh & kilometer sudah menyentuh 23325 Km, wong tiap hari cuma dipake kekantor saja +/- 30 Km.. nih sekilas hasil evaluasi Kebo yang UB tunggangi setelah 2 tahun pemakaian.. 



1.  Body keseluruhan masih oke skitar 95% (lecet-lecet dikit, Full original) kalau masih mulus berarti ga pernah dipake n dibongkar dong.. mau modif tapi uangnya belum turun dari langit... Xixixi
2.  Ban depan masih oke kembangnya "Kondisi 70%", 
3.  Ban blakang sudah dimodif paksa pake PRIMAX 140/70-17 (coz ban asli sobek ga bisa ditambel lagi), PRIMAX kondiisi kemabang 80%, daya cengkram lumayan tapi belum 1 tahun sudah ga enak dipake (peyang-peyang) ga rekomended deh buat BroSis..
4. Shock depan baru aja ganti seal oli, maklum jalan yang dilewati semi offroad & yang diboncengin termasuk Berat.
5. Shock belakang masih oke "Kondisi 90%" walaupun masih enak yang baru.. :) kwkwkw
6. Kampas rem depan sudah ganti 1 tahun yang lalu, yang sekarang masih oke "Kondisi 80%"
7. Kampas rem belakang Baru mau diganti pakai kampas rem belakang Jupier MX, Part sudah ready.
8. Kabel kelistrikan masih Top Margotop "Kondisi 98%"
9. Aki Kering masih oke "Kondisi 95%" 
10. Lampu depan Baru aja Putus lampu dekat (akibat coba2 relay, Hiks) berhubung lampu ori mahal sekitar Rp.70 ribuan UB skarang pake bohlam Mobil H4 merek sama dengan original BYSON (Philips) harga Rp.25 tapi berhubung lampu mobil watt paling kecil 60/55 watt 12V ya tidak seterang lampu bawaan tapi ntar coba UB kasih relay biar sama terangnya.. 
11. CDI masih oke "Kondisi 99%" wong CDI nya sering gantian sama CDI Racing BRT.
12. Busi juga masih oke "Kondisi 90%" wong Busi nya sering gantian sama Busi Denso IRIDIUM.
13. Coil masih Muantap, nilainya gimana ya kalau Coil... ???  UB nilai 98% aja deh
14. KarbuRator udah minta ganti Karet DIAPHRAGM, dikarenakan pas bongkar terakhir karetnya buat mainan kucing. untuk sementara karburator original disimpan dulu, lagi-lagi uangnya belum turun dari langit ya walaupun cuma sekitar 160 ribuan. tapi enakan pake karbu yang sekarang "Scorpio" Joss tenan ya walau jadi rada boros.
15. Filter Oli sudah diganti (emang sudah waktunya) Hihihi
16. Filter Udara juga sudah diganti (emang sudah waktunya juga)
17. Klason Original masih Gress 100%, wong dari pertama beli langsung diganti klakson kapal.
18. Mesin secara keseluruhan masih oke "90%" cuma perlu stel klep aja udah oke lagi...
19. Knalpot Ori kondisi "90" kondomnya sudah baret2 perlu dikotlite or cat ulang (pingin sih dicat hitam), jadi skarang pake knalpot Rakitan/Custom.
20. Rantai Masih Oke "Kondisi 90%"
21. Gear depan masih top "Kondisi 95%" lah wong sudah lama pake gir RX-K mata 13
22. Gear blakang masih oke "Kondisi 90%"
23. Lengan ayun belakang Masih Oke "Kondisi 90%"


Duh UB bingung apa lagi ya yang belum di EVALUASI..???  Mungkin BroSis mau menambahkan..
 
|
This entry was posted on Kamis, November 01, 2012 and is filed under . You can follow any responses to this entry through the RSS 2.0 feed. You can leave a response, or trackback from your own site.

2 comments:

On 26 November 2012 10.54 , djokoadja mengatakan...

salam toet2 bro,mo tanya neeh..ane pke klakson kapan+relay,tapi gtau kok klo d klakson lampunya masih tetep redup y bro?gnti2 relay ttep sama aj..apany y bro??mnta saran dong..

 
On 28 November 2012 21.46 , Sabudhi Alviannur mengatakan...

ada 1 alat setelah aki bertugas untuk menyebar keseluruh komponen... klakson kapal sekali nyedot daya cukup tinggi walau sudah dipasang relay gejala lampu redup biasanya terjadi... solusinya lampu ikut dipasang relay... di baca aja artikel tentang relay lampu... semoga membantu.