Aplikasi Karburator Scorpio pada Yamaha BYSON/FZ Series
Rabu, Oktober 24, 2012 | Author: Sabudhi Alviannur
BroSis pengguna KEBO pasti ingin tunggangannya bisa lari or ngacir, sudah banyak Spartpart Racing or After Market di jual dipasaran.. Tapi rata2 pilihan jatuh ke CDI, Karburator, Coil, Busi, kalau Upgrade paket Bore-Up yang UB lihat masih bisa dihitung jumlahnya. Kenapa pilihan jatuh ke CDI, Karburator, Coil, Busi... ?? karena untuk harian masih enak dipakai dan untuk konsumsi BBMnya ga terlalu boros, coba bandingkan kalau paket Bore-Up wihhhh lari emang oke tapi konsumsi BBMnya piye..?? daerah super macet seperti jakaata bisa mentok brapa sih speednya...?? 100 Km/jam aja sudah bagus.. kok jadi curhat sih... 




Untuk permasalahan karburator banyak Tunner or BroSis mengapliasikan karburator RX-King or NSR-SP, PE, PWK, tapi pernahkan terfikir untuk menggunakan karburator sang kakak "SCORPIO"..?  UB yakin pasti belum ada atau mungkin hanya sgelintir orang saja yang menggunakan, alasannya dikarenakan karburator SCORPIO tergolong mahal BroSis sekitar 1 jt lebih.. Nah sekarang UB dapat pinjaman karburator SCORPIO untuk ditest.. Untuk hasil dan reviewnya ditunggu aja key coz baru dipasang tadi malam.

Karbu PIO yang sudah diplikasikan ke KEBO UB
Berhubung ada pengunjung Blog yang memberikan masukan tentang karbu pio yang sudah dia aplikasikan diKEBO dia, nih kutipanya..
"kemarin slama 2 mgu sblm idul adha ane pake karbu alm pio (mtrY ilang) TPS ga dipasang accu tekor ga bisa stater klaim ke dealer ktY gara2 TPS ga di pasang apa benern gt?" 
Nah berhubung UB dapat pinjaman selama 1 bulan ya skalian aja deh membuktikan apa benar jika TPS pada karbu BYSON dicopt akan berdampak aki jadi ngedrop.. ditunggu ya artikelnya 1-2 minggu lagi... Sing sabar orang sabar pantatnya lebar... Xixixixi
This entry was posted on Rabu, Oktober 24, 2012 and is filed under . You can follow any responses to this entry through the RSS 2.0 feed. You can leave a response, or trackback from your own site.

14 comments:

On 26 Oktober 2012 15.19 , rundraj mengatakan...

ditunggu reviewnya, secara baru seminggu meminang keboanabrang

 
On 29 Oktober 2012 12.08 , Anonim mengatakan...

Throttle position sensor punya si Kebo ada masalah nggak mas bro kalo pake karbu si Kalajengking?

 
On 29 Oktober 2012 18.38 , Sabudhi Alviannur mengatakan...

Karbu Scorpio ga punya Throttle position sensor "TPS" jadi otomatis di offkan (solasi biar ga konslet kalau kena air).. permasalahan cuma terjadi pada lampu indikator warna merah yang terus menyala..

 
On 29 Oktober 2012 23.27 , Anonim mengatakan...

kemarin slama 2 mgu sblm idul adha ane pake karbu alm pio (mtrY ilang) TPS ga dipasang accu tekor ga bisa stater klaim ke dealer ktY gara2 TPS ga di pasang apa benern gt? sekedar info untuk lari pk karbu pio top speed 120 br gnti karbu n knalpot racikan duang g tw klo pk CDI racing n konco2Y, konsumsi BBM 29km/1 liter

 
On 30 Oktober 2012 17.56 , Sabudhi Alviannur mengatakan...

Bingung nih mau panggil apa "wong anonim". turut berduka Bro atas Pionya.. Perlu pembuktian kalau samapai aki tekor (faktor komponen lain mungkin). UB udah 1 minggu dan gejala aki tekor belum ada sedikitpun,ya cuma lampu indikator saja yg berwarna merah trus menyala. kemungkinan karbu ini dipinjamkan sekitar 1 bulan coz yg punya PIO lg tugas luar.. kesempatan menguji kebenaran itu.

 
On 21 November 2012 14.26 , Anonim mengatakan...

SAYA PAKE KARBU PE28

dah 1 tahun, tps ng dipasang

aki ng nge drop
ng ada hubungan tps ma aki ngedrop, tps hanya untuk sensor ke cdi aja

 
On 22 November 2012 19.02 , Sabudhi Alviannur mengatakan...

Betul.. sudah 1 Bulan pake karbu PIO dan gajala Aki tekor tiadak terbukti.. Sepetinya dealer tersebut mengada2 tanpa ada penjelasan yang detil..

 
On 5 Januari 2013 09.25 , Anonim mengatakan...

Apa dampak nya signifikan? Sacara keduanya sama2 tipe vacum, untuk ruang bakar yg sama tapi udara + bahan bakar lebih banyak...apakah bisa maksimal sistem pembakaranya?? Venturi byson 26 pio 30 / 32 ya kalo gak salah...mohon pencerahan

 
On 15 Januari 2013 08.02 , putra adithia dahana mengatakan...

hmm.. mungkin solusinya klo mo ganti karbu
and lampu merah ga menyala.. copot aja TPSnya yg di karbu oti..
trus tempel deh ke soketnya..beberapa temen ane melakukan hal itu
dan terbukti lampu merahnya mati..

 
On 15 Januari 2013 19.46 , Sabudhi Alviannur mengatakan...

walau sama2 vakum venturi PIO yg berukuran 30 bisa memaksilmalkan tenaga KEBO apa lg Rpm atasnya lebih joss..
@ Bro Putra...... ada 2 kendala..
1. Cuk KEBO tidak dpt dipasang lg coz Karbu PIO cuk nya sdh tertanam (solusi kabel di sembunyikan dibawah Kondom)
2. Lampu indikator merah pada spedoo trus menyala (UB menerapkan Pake CDI BRT)..

 
On 31 Januari 2013 14.27 , pandhu mengatakan...

kalo ane pake karbu rx-king lebih ngancir gan, konsumsi bbm +-33km/ltr,
topspeed gampang diraih, dan galak di putaran bawah smpe atas, pkonya thebest lah,, tp tp karet manivoldnya pake selang radiator mobil cari yg pas diameternya

 
On 1 Februari 2013 22.12 , Sabudhi Alviannur mengatakan...

@ Pandu... tanks for sharing... btw MJ sama PJ nya pakai yg ukuran brapa..??

 
On 3 Oktober 2013 11.19 , DEDEN mengatakan...

MOHON INFO DUNK SY BARU PAKE bYSON,BARU DTG LANGSUNG ANE GANTI CDI PAKE BRT DUAL BAND+KNALPOT PRODUK AHRS KARBU STANDAR TAPI PILOT SDH PAKE 17,5+MESIN SDH DI BORE UP DIGANTI PAKE PRODUK KAWAHARA 66mm...SKRG TOP SPEED CUMAN MENTOK DI 120 km AZ (DLU MENTOK 110 km), KIRA2 KL SY GANTI GIR BLAKANG UKURAN LEBIH KECIL 38 PAKE MOTOR APA YA?
SOALNYA DITANYA KEBENGKEL RESMI BLOM ADA YG JUAL GIR KECIL UTK BYSON INI??
SOALNYA MUNGKIN KRN PAKE GIR UK 40 NAFASNYA PENDEK SEDANGKAN POWER MESIN MSH MAU TERIAK NIH...
MOHON BANTUAN PENJELASAN TEMANS@BILA ADA YG TAU...THX

 
On 12 Februari 2014 10.33 , Anonim mengatakan...

Maaf klo ane nimbrung buat yang sesama para pecinta kebo.
Kebo ane knalpot orisinilnya di bobok kl karbu ane ganti pake scorpio tp kok kecepatan cuma mentok smp 60 ya. Kl di gas penuh mbrebet. Mohon bimbingan.