PERPANJANG STNK BYSON
Jumat, September 28, 2012 | Author: Sabudhi Alviannur
Salam Sruduk... mungkin  artikel seperti ini sudah banyak BroSis temukan atau bahkan BroSis sudah melakukannya sendiri.. Tujuan UB semata-mata hanya ingin berbagi/share pengalaman yang setiap tahun UB rutin lakukan dari jaman motor UB sebelum BYSON. oke langsung keTKP SAMSAT Jakarta Timur...

LOKET-LOKET SAMSAT Jakarta Timur
* LOKET 1 (Pendaftaran, Penyerahan berkas dokumen)
* LOKET 2 (Pengambilan berkas dokumen)
* LOKET 3 & 4 (Pembayaran Pajak kendaraan)
* LOKET 5 (Pengambilan berkas dokumen baru)

BERKAS DOKUMEN yang harus dipersiapkan..
1. BPKB, STNK, KTP (ASLI)
2. BPKB, STNK, KTP (fotocopy)
Untuk BPKB hanya halaman 1 & 2 saja yang difoto kopi..

Setelah dokumen sudah dipersiapkan ikuti langkah-langkah dibawah ini

1. Ambil Formulir isian pada petugas di lobby utama, lalu isikan sesuai dengan dokumen yang kita miliki. Seperti Nama, Alamat, jenis motor, CC motor, nomer mesin & rangka dll.
2. Setelah lembar formulir selesai kita isi proses berikutnya menuju ke LOKET 1 lalu serahkan kepada petugas yang ada, formulir dan berkas dokumen seperti "BPKB, STNK, KTP (ASLI) & BPKB, STNK, KTP (fotocopy)" yang sudah kita persiapkan.

Nomer antrian BroSis
3. Setelah di periksa kelengkapan dan keaslian berkas kita maka petugas akan memberikan nomer antrian & mengembalikan BPKB ASLI kepada kita..lalu mempersilahkan kita untuk menunggu.

Ruang tunggu
4. Setelah sekitar 15 menit menunggu akhirnya nomer antrian kita akan dipanggil dan terpampang dilayar LCD monitor.

Kwitansi yang harus kita bayar
5. Ambil KTP ASLI dan Kwitansi pembayaran pada LOKET 2 (kwitansi terdiri dari 3 lembar, lembar warna putih, Pink, dan Biru muda.)
6. Proses berikutnya BroSis ke LOKET 3 atau 4 sama saja, lalu serahkan kwitansi beserta uang sesuai dengan kwitansi Rp.317 (usahakan uang pas). kwitansi di cap dan lembar warna Pink akan diambil oleh petugas dan dipersilahkan untuk menunggu.

LOKET 3 atau 4
7. Setelah menunggu sekitar 10 menit  terdengar dari loket 5 nama UB dipanggil..

LOKET5
8. Serahkan kwitansi berwarna Biru muda dan STNK baru anda sudah siap dipergunakan. dan SELESAI

Mudah dan cepat Brosis, jadi ga perlu pake jasa CALO segala untuk perpanjang STNK kita, tidak lebih dari 1/2 jam semua selesai...

Semoga bermanfaat dan silahkan dikomentari.
|
This entry was posted on Jumat, September 28, 2012 and is filed under . You can follow any responses to this entry through the RSS 2.0 feed. You can leave a response, or trackback from your own site.

0 comments: