Wihh merubah fungsi ban tubless BYSON jadi ban biasa.... !!!
Rabu, November 16, 2011 | Author: Sabudhi Alviannur
Met siang bro pengunjung UB semua, udah makan belum???.. selamat menikmati, klau Saya sedang disibukan oleh si kebo yg lg berulah,. ceritanya begini seminggu yg lalu ketika mau brangkat kerja ditengah jalan ko si kebo saya  lenggak-lenggok kaya seperti goyang ngebor trus saya kurangi kecepatan lalu menepi, longok depan oke lengok belakan wah ban belakang kempes duhh lg buru2 coz sudah terlambat kerja malah bocor ban belakangnya.. untung pakai bantubles walau kempes masih bisa untuk jalan dengan kecepatan rendah untuk dibawa ke tukang tambal. ban.ternyata ketusuk plat dan sobek sekitar 2-3 Cm trus kata tukangnya wah ini mah susah tuk ditambel coz panjang dan letaknya dipinggir.. duh saya cuma garuk-garuk aja, trus saya bertanya kembali, kira bisa diakalin ga!!! trus dia bilang saya usahain ya pak... singkat cerita ban sudah tertambal dengan biaya double sekitar Rp.20.. trus tukangnya berpesan jangan di bawa ngebut ya pak takut lepas tambalannya..


Lanjutt.. 2 sampai 3 hari ban belakang tidak menunjukan gejala kurang angin (kempes), dalam hati ahh ga jadi beli ban belakang deh... tapi kesenangan saya tidak berlangsung lama di har ke 4 saya pulang melewati kawasan industri pulogadung dan banyak jalan trabasan untuk menghindari kemacetan tapi kualitas jalan trabasan kurang baik dan akhirnya ban kembali kempes lg.... singkat cerita tukang tambal ga sanggup untuk menambal walau di sudah berusaha mengakali tuh ban belakan tp tetap ga bisa juga.. mau ga mau saya pulang dengan menggunakan ban dalam keadaan kempes.. sesampainya saya coba tambal sendiri coz alat tambal sudah punya.. dan dengan perjuangan yg cukup memlelahkan bisa juga tuh ban saya tambal...


Di hari ke 5 dengan penuh rasa percaya diri saya nekat bawa motor untuk beraktifitas kembali... ehhh na'as baru berjalan sejauh 5 Km ban sudah kempes lg mau ga mau saya bawa pulang tuh motor dan ganti motor scorpio adikku.. kejadian tambal menambal berlangsung sampai kemarin 15 Nov 2011 dan akirnya saya putuskan untuk pakai ban dalam dan waktu itu yg tersedia ditoko ban dalam yg terbesar hanya 17-300/325. saya pikir sgitu juga cukup... eh ternyata cuma bisa bertahan sampai tadi pagi 16 Nov 2011 dan pas dibuka tambalannya ban sudah bocor di dua tempat dan pas di pompa angin ban sudah peang-peang, trus tukangnya bilang ini ban dalamnya kekecilan untuk ukuran ban blakan BYSON yg lumayan gambot, berhubung ditukang itu tidak menyediakan ban dalam dengan ukuran yg lebih besar saya terpaksa mencari dibengkel motor.... uh ternya mencari ban dalam dengan ukuran 17-350/400 tidaklah mudah sudah 10 toko saya tanya ga ada yg  jual ukuran 350/400 tapi kalau untuk yg diameter pelk ring 18 ada..... disaat lelah pusing dan hampir putus asa saya mencoba sebuah toko kecil spare part yg tidak meyakinkan tapi saya pikir yah terlanjur basah dan ternyata dia punya stock untuk ukuran tersebut.. singkat cerita ban sudah terpasang dan saya pergi kekantor..

Ini hanya pengalam pribadi saya yg melelahkan.. semoga bisa membantu pengunjung UB semua.... silahkan komentari dan kalau perlu kasih saran agar bisa membantu pemilik BYSON or produk yg lain yg menggunakan ban tubless..


|
This entry was posted on Rabu, November 16, 2011 and is filed under . You can follow any responses to this entry through the RSS 2.0 feed. You can leave a response, or trackback from your own site.

1 comments:

On 24 Mei 2012 17.17 , Anonim mengatakan...

maz bro...utl merawat ban tubbless itu sprti apa ?