Dandan Abis Walau Cuma Buat Kopdar
Selasa, November 22, 2011 | Author: Sabudhi Alviannur
Tampilan Yamaha Byson memang cocok buat penggemar turing, Walau tidak dimodifikasi, tampilan awal sudah sangat sporty dan macho. Apalagi dengan balutan ban depan dan belakang yang besar, membuat kesan kokoh semakin terpancar. Atas pertimbangan itulah Dadang Yudiarto memutuskan untuk membawa pulang Yamaha Byson usai berkunjung disebuah dealer di Bandung.
Lelaki yang akrab disapa Dex Arto ini merasa kurang puas dengan tampilan asli Yamaha Byson. Karena itu, eksperimen dilakukan dengan tujuan agar tampilan sesuai dengan imajinasi. Untuk urusan bongkar pasang dan membenamkan aksesoris pilihan, lelaki paruh baya ini melakukannya sendiri. Maklum, dia memiliki rumah modifikasi sendiri di Bandung, Dex Arto Modification namanya.


Soal tampilan, Arto ingin tampil beda dari yang lain kendati motor hanya untuk diajak nongkrong bareng anggota Byonic Bandung. “Sebenarnya saya modif motor ini lebih untuk dipakai harian. Namun akhirnya saya tergiur untuk ikutan kontes. Hasilnya tidak percuma, saya berhasil mendapat juara I,” paparnya, ditemui di Bumi Perkemahan Ragunan, kemarin. Dex Arto pantas berbangga diri, pasalnya hasil karya selama dua bulan diganjar juara satu saat mengikuti kontes Yoshimura di Hotel Borobudur, Bandung. Dirinya juga semakin termotivasi untuk menciptakan inovasi baru sebelum merias kuda besi kesayangannya. Walau saat ini tampilan motornya sudah bikin ngiler anak motor, namun dia mengaku akan merubah tampilan motornya dengan konsep Yamaha R6 full fairing. Sektor mesin diakui memang masih standar, hanya klep diganti dengan ukuran yang besar sehingga speed membengkak jadi 180cc.
SPESIFIKASI YAMAHA BYSON 2010
Konsep: Street Fighter
Lama Pengerjaan: 2 bulan
Bengkel: Dex Arto Modification (Bandung)
Total biaya: Rp 10 juta

|
This entry was posted on Selasa, November 22, 2011 and is filed under . You can follow any responses to this entry through the RSS 2.0 feed. You can leave a response, or trackback from your own site.