Super banyak yang menunggu (Indent).. tahun depan waktunya genjot produksi 10 rebu unit,… siapa yang bakalan jadi korban …???


Well,… disela event press conference Miss Universe & Puteri Indonesia 2011… juragan sempet berbincang-bincang dengan petinggi Yamaha …!!! Juragan ROndO mengungkapkan bahwa indent Yamaha Byson panjang sekali… bahkan Juragan menerima salah satu email calon konsumen Byson yang telah indent 7 (tujuh) bulan nunggu Yamaha Byson …!!!  Petinggi Yamaha memang mengatakan bahwa untuk sementara waktu memang hanya bisa sekitar 4 rebuan unit sebulan… namun pada awal bulan Januari 2012… sudah bisa ditingkatkan produksinya… mencapai 10 rebu unit per bulan …!!!


Yang menarik adalah market segment 150cc ini… cukup besar sekitar 39 rebu unit sebulan … dimana V-ixion bisa menyabet sekitar 20 rebu unit… New Megapro sekitar 15 rebu unit… dan Byson sekitar 4 rebuan unit …!!! Yamaha V-ixion mengalami penjualan yang cukup stabil… deviasi penjualan setiap bulan cukup rendah… !!! Naagh jika kapasitas produksi Byson ditingkatkan… kemungkinan besar ancaman memang mengarah kepada Honda New Megapro …!!! Hal ini bisa dilihat dari trend penjualan Honda New Megapro yang mengalami penurunan… !!!


Last,… peningkatan kapasitas produksi Yamaha Byson tentu saja akan membuat ‘ayeeem’ para calon konsumennya… coz nggak perlu lagi nunggu lama …!!! Di sisi lain… yang pasti akan memberikan ancaman bagi kompetitor… !!! Ancaman nggak hanya pada segment 150cc saja… namun segment lain akan siap-siap mengalami perang besar di tahun 2012… so stay tuned aza laaagh … !!! Yang pasti… konsumen motor sportz… akan banyak pilihan… long live consumer… 

Komentar

Postingan Populer