Yamaha Byson 2010 Pemikat Wanita

Enaknya sih, tiap malam Minggu jalan-jalan sama pacar. Bisa bermesraan di atas tunggangan kesayangan dan keliling kota. Namun bagi Angga Putra Erlangga, itu belum bisa ia nikmati. Pasalnya hingga kini masih menyendiri alias jomblo. Sabar ya, Bro! Hiii…

Meski belum punya pacar, Angga, panggilannya, tetap percaya diri dan gak putus asa untuk mencari pendamping hidupnya. Untuk itu, doi mencari ide agar para wanita bisa ‘nyantol’ (nyangkut, red) di jok belakang besutannya.



“Daripada gak karuan, mending modif motor. Kali aja ada cewek mau dibonceng. Hehe… Sekalian menambah kesibukan selain dari bekerja,” canda pria yang bekerja sebagai wirausaha alias owner warnet (warung internet,red) di daerah Ciledug, Banten. Betul tuh, Bro!

Untuk merealisasikannya, Yamaha Byson, miliknya digelandang ke kantor KUA, eh, modifikator maksudnya! Di bengkel VOD Custom (VODC) inilah besutan keluaran 2010 dirombak sesuai keinginnannya selama 3 minggu. Wew!

“Yang punya cuma pesan, gue pengen ubah bentuk motornya biar kelihatan beda dan bikin orang jadi penasaran sama tampilannya. Tapi, ubahannya gak terlalu ekstrem alias masih bisa nyaman dipakai harian,” ujar Amir Prasetya, sang modifikator VODC.


 
Maka itu, tunggangan produk Garputala tersebut langsung dipereteli dengan konsep Street Monster. Maksud konsep tersebut mengambil inspirasi dari motor street fighter Italia, yaitu Ducati Monster 696 tahun 2008 dengan warna putih lis hitam. Ooh, gitu toh!

Tapi sokbreker depan dan belakang masih mempercayakan bawaan pabrik. Pelek depan dan belakang digantikan produk aftermarket yang berlabel Power berukuran 2,50x17 dan 3,00x17. Lalu, ban depan pakai IRC berprofil 100/70-17 dan belakang pakai Battlax tipe BT90 ukuran 150/60-17.

Nah, biar orang sekitar penasaran dengan tampangnya Byson, baru deh seluruh baju alias bodi di-custom ulang. Mulai dari cover headlamp menambahkan sedikit sentuhan pakai fiberglass. “Biar kelihatan beda, dibuat agak memanjang sedikit ke atas,” sahut Amir, sapaannya.

Pada tangki asli dikondom menyerupai Ducati Monster dan di bawahnya ditambahkan besi tubular 3/4 inci. Lalu, buntut dan jok Byson berubah bentuk model Kawasaki Ninja 250R yang dipadukan stoplamp LED.

Gimana ladies, keren kan?


Data Modifikasi

Pelek dpn-blkg : Power, 2,50x17 & 3,00x17
Ban dpn-blkg : IRC 100/70-17 & Battlax

170/60-17

Head lamp : HID
Cover headlamp : Standar Custom

Tangki : Custom ala Ducati Monster
Tubular : Custom 3/4 inci

Buntut : Custom ala Ninja 250
Jok : Custom VOD
Spion : Ride It
Handle set : Ride It
Knalpot : Stanlee    
VOD Custom : 021-93456656

Komentar

Postingan Populer