Pasang Klakson Kapal di BYSON yuk.....
Kamis, September 22, 2011 | Author: Sabudhi Alviannur
Motor dari pabriknya sudah macho, Plus modif penampilan & performance wuihh tambah oke tapi pas dijalan macet cuma bisa "tin tin tin" ahhh.... mana tahan kalau gitu mana ada yang peduli or minggir lah wong bunyi Klakson bawaan pabrik si BYSON suaranya mirip sama klakson motor bebek hiks3x. tapi tenang jangan putus asa dulu banyak jalan untuk membuat tunggangan kita tambah yahud.. berbekal tidak lebih dari 125 ribu klakson kapal  sudah terpasang dengan rapih & dicoba ditest wuih suaranya "toet toet toet" muantap tenan,, eits jangan gunakan klason ini untuk ngelaksonin aki2 n nini bisa mati mendadak mereka... Use wisely key.. jangan sembarangan "TOAT TOET" eh sory ko jadi ceramah sih... oke kembali ke BYSON. ternyata masih ada yang kurang letak klakson kapal diletakan di bawah kondom tangki disamping mesin,,, ih jelek banget dilihatnya trus klau nyuci harus ditutup plastik biar tidak gampang rusak. ahhhh ni bukan gw banget... akhirnya saya coba cari tempat yang sekiranya aman, coba dipasang di bawah jok ga ada tempat sama sekali, coba pasang disamping headlamp jelek banget penampilannya, & akhirnya coba buka kondom tangki kanan dan kiri ... wow ternyata masih banyak ruang tersisa anak bayi juga kayaknya juga bisa masuk he3x becanda..peace ahh..


Setelah dicoba sepertinya klakson akan lebih bagus kalau ditaruh di dalam kondom tangki sebelah kiri dan tidak susah kok pasangnya.. yang penting di persiapkan 1. siapin klason + relay 2. braket secukupnya 3. kabel secukupnya dan yang ter akhir jangan lupa berdoa key. mau tau cara pasangnya cekidot...

cover samping sebelah kiri
1. Buka jok lalu buka baut + dan baut L 8 seperti gambar diatas


2. Berhubung kita akan pasang klakson di sebelah kiri jadi hanya kondom tangki sebelah kiri aja yang kita lepas, buka baut + seperti gambar diatas lalu buka 4 baut L 8 seperti gambar dibawah ini..


3.Setelah kondom tangki sebelah kiri terlepas kemudian lepas klakson bawaan pabrik lalu pasang relay yang sudah kita beli sesuai petujuk yang ada atau untuk lebih detailnya bisa lihat di artikel blog ini sebelumnya yaitu pasang relay sendiri. sekarang lepas baut yang terletak seperti gambar dibawah ini.


4. Siapkan braket lalu diukur panjangnya supaya kondom tangki bisa terpasang dengan baik. bisa dilihat seperti gamabar dibawah ini.


5. Setelah selesai memasang klakson jagan lupa juga kabel2nya key... baru deh ditest bunyinya sudah bagus apa belum kalau masih belum biasanya klakson mentok/ nempel pada bodi tangki... tapi kalu sudah tidak ada masalah baik listrik dan klakson dijamin suaranya akan TOAT TOET deh, gambar dibawah ini klason sudah terpasang dengan baik.

Tampak dari samping
Tampak dari depan

Setelah klason terpasang dengan baik lalu pasang kembali semua cover dan kondom tangki... nah sekarang coba rasakan apakah klakson berbenturan dengan kondom tangki dengan cara mendengarkan dan meraba kondom tangki sebelah kiri, jika hal itu terjadi perbaiki posisi klakson tersebut...

Nah tidak susahkan pasang sendiri klakson kapal or keong, tambah oke aja deh tunggangan kita.... makin sayang aja nih sama ni byson... pengalaman ini sebenarnya sudah saya miliki sejak november 2010 tetapi berhubung tidak ngeh tentang hal ini yah baru saat ini saya buat artikelnya semoga bermanfaat... salam TOAT TOET ya kalau ketemu KEBO saya dijalan.

Numpang narsis ahh



|
This entry was posted on Kamis, September 22, 2011 and is filed under . You can follow any responses to this entry through the RSS 2.0 feed. You can leave a response, or trackback from your own site.

3 comments:

On 19 Juni 2012 16.36 , Made Icpro mengatakan...

tanks ya infonya,n ijin copas
salam kenal
http://madebisa.blogspot.com

 
On 7 Januari 2013 15.05 , day walker mengatakan...

saya sudah aplikasikan ini, yg jadi pertanyaan knapa kalo saya teken klakson, kondom tangki ikut getar padahal sudah dipastikan tidak menyentuh kondom tangki dan bantalan untuk baut sudah menggunakan karet ban dalam(untuk mengurangi getaran)

 
On 10 Januari 2013 22.34 , obat kanker prostat herbal mengatakan...

wadu keren mas broooooooo