New Colour and Streping Yamaha FZ-S kereenz...
Minggu, Agustus 07, 2011 | Author: Sabudhi Alviannur
Yamaha India sudah menelurkan warna dan streping baru untuk farian yamaha FZ-S, hal tersebut terkuak dan diperkuat dengan adanya iklan di media Elektronik India...


Advertising/ iklan …..satu faktor ini selalu menarik untuk diamati. Tanpa iklan sebuah produk seperti tanpa nafas. Karena itulah marketing pabrikan dituntut untuk kreatif dan punya feeling tajam dalam membuat konsep TVC (TV komersial) supaya mudah dicerna oleh audiences. Maklum…iklan TV adalah jenis advertising mahal akibat hitungan perdetik yang diperlakukan oleh stasiun TV….


Contoh yang bikin terkesan adalah konsep TVC Yamaha India berikut ini. Tanpa banyak basa basi…mereka mampu menyampaikan maksud secara visual tanpa harus mengeluarkan audio penjelasan yang tidak diperlukan. Dimulai dengan tiga sosok John Abraham berjalan disebuah jalanan perkotaan. Tidak lama, muncul 3 motor FZ-S dengan masing-masing warna baru. Berhenti….simotor menunjukkan keliarannya. Mengelilingi John sebagai bentuk pengenalan dan akhirnya sikuda mengenali sang koboy sebagai tuannya. Yup…cukup sukses membuat audiences terpana. Terakhir sebagai penutup baru human voice masuk tanpa mengganggu skenario cerita….


4 farian baru ditelurkan oleh Yamaha India yang diperkuat oleh iklan media Elektronik, lalu bagaimana nasib Yamaha BYSON (Indonesia)... ?? waktulah yang akan menjawabnya.


Untuk saat ini yamaha Indonesia khususnya produk BYSON yang dari bulan agustus 2010 mulai dipruduksi masal tetapi belum ada iklannya sama sekali, padahal iklan adalah sebagai salah satu tiang keberhasilan penjualan pruduk tersebut.. lah trus piye iki ... mau laku tapi tanpa iklan..!! Faktor utama yang menyebabkan sampai sekarang produk yang bergelar "LORD OF THE STREET" aka BYSON belum ada iklannya adalah ya masih terbatasnya pruduksi mereka terhadap produk ini yang mengakibatkan panjangnya INDENT si KEBO sampai-sampai pembeli harus rela menunggu hinga 3-4 bulan atau lebih untuk mendapatkan produk ini.


Pada artikel saya sebelumnya menyebutkan bahwasannya yamaha byson akan bisa memproduksi secara normal setelah lebaran 2011.. apa dengan kekuatan produksi yang sanggup menelurkan BYSON hingga 8000/unit atau lebih membuat YMKI menelurkan iklan BYSON juga..??? sekali lagi waktulah yang akan menjawabnya....

|
This entry was posted on Minggu, Agustus 07, 2011 and is filed under . You can follow any responses to this entry through the RSS 2.0 feed. You can leave a response, or trackback from your own site.

1 comments:

On 7 Oktober 2011 23.06 , Anonim mengatakan...

kapan ada di indonesia..?