Aneka Ragam Komponen penampilan Yamaha Byson
Selasa, Agustus 16, 2011 | Author: Sabudhi Alviannur

Bodi Set Baru Lebih Simpel

Bodi set Yamaha Byson menjadi fokus belanja untuk mengubah tampilan Byson. Harga satu setnya bervariasi. "Untuk versi lama yang satu setnya terdiri dari 10 piece. Sedangkan versi baru hanya 7 piece. Di bagian tangki sudah dilengkapi sein," ujar Megil dari Limited Custom dari Jl. Kelapa Hijau III Blok E2 No. 7, Kelapa Gading, Jakarta Timur yang memproduksi bodi fiber khusus buat Byson.

Pada model baru terdiri dari cover set 4 piece, engine cover, kondom tangki 2 piece. Bodi set yang diberi merek Viber Pro ini diakui memang lebih kuat kalau dibanding merek lain. "Kalu ingin mengetes fiber kuat atau tidaknya, silakan dibanting langsung. Kalau pecah berarti kualitas fibernya memang kurang bagus," mantapnya.


Bodi Plastik

Komponen bodi plas­­tik sepertinya akan menyaingi pasar fiber. Maklum, harganya yang sangat terjangkau, lebih ringan dan lebih presisi.

"Untuk menyiapkan mesin cetak memang cukup mahal, tapi produksi akan lebih cepat," ujar Megil, juragan Limited Custom yang juga berencana bermain di pasar bodi Byson plastik.

Perlengkapan mesin untuk pembuat mal atau cetakan mahal. Tapi produksi bisa digenjot cepat, sehari bisa menghasilkan puluhan bahkan ratusan. 


Swing Arm Kumis

Swing arm Byson yang ditawarkan salah satunya produk Kumis. Pasti kenal kan, produk Kumis yang kondang dengan finishing rapi dan kuat itu.

Arm variasi yang ditawarkan model supermoto bisa dipakai untuk mereka yang doyan pakai ban besar. Dengan bodi Byson yang besar, penggunaan ban besar sangat mungkin untuk menunjang penampilan biar enggak terlihat cungkring.

"Penampilan Byson arahnya membuat bodi terlihat lebih kokoh, sehingga arm supermoto sangat cocok untuk bodi Byson yang memang sudah besar. Cocok karena aslinya memang streetfighter. Lihat saja beberapa bodi variasi yang sudah ada juga memperkuat aliran itu," ujar Novi dari Inti Jaya Motor.
Knalpot Racing

Masih jarang produsen knalpot yang mengeluarkan produk spesial buat Byson. Kalau begitu, silakan jalan-jalan ke kawan Jl. Kebon Jeruk, Kota, Jakarta Barat. Variasi Byson banyak ditemui di Inti Jaya Motor yang ada di Jl. Kebon Jeruk V, No. 260A, Kota, Jakarta Barat.  Salah satu produsen knalpot ada yang memproduksi khusus buat Byson adalah CLD. CLD mengeluarkan produk dalam dua tipe, CLD Racing dan  CLD Terminator. Tipe Racing dilengkapi pipa full stainles steel dengan harga sekitar Rp. 1,1 juta.
Pelek Lebar

Pada kaki-kaki, memang baru pelek yang bisa diganti. Part lain seperti sokbreker belum terlihat ada yang siap menggantikan versi standar. "Ukuran sok standar Byson sudah tergolong besar. Jadi, nggak perlu ada penggantian lagi," anjur Novi.

Byson lebih pas dengan pelek lebar karena kodratnya streetfighter. Seperti pelek merek Power dengan warna hitam khusus untuk Byson tersedia ukuran 17 inci dengan lebar 4,00 inci untuk belakang dan 3,50 inci untuk depan.
|
This entry was posted on Selasa, Agustus 16, 2011 and is filed under . You can follow any responses to this entry through the RSS 2.0 feed. You can leave a response, or trackback from your own site.

3 comments:

On 19 September 2011 14.30 , Anonim mengatakan...

Bodi Set Baru Lebih Simpel. brapa satu paket

 
On 9 April 2013 14.38 , Anonim mengatakan...

bos sya ambil kenalpot resing.trus gimna caranya soalnya saya diluar kota.saya di kota manado sulawesi utara.

 
On 13 April 2013 20.17 , Sabudhi Alviannur mengatakan...

Coba cek disini
http://shop.civimi.com/indomotor16/Automotive/377/viewDetail/1490/Knalpot+R9+Mugello+NG+Byson.cvm