Sudah hampir 1 bulan off ngeblog & mencari sumber artikel tentang YAMAHA BYSON dikarenakan kesibukan kantor yang luar biasa,,,... ehh ko curhat sh... BACK to topik.... Bro sekalian, Group Otomotif akhirnya menasbihkan Yamaha Byson sebagai Motor terbaik di 2011 ini, mengalahkan nominasi Lainnya seperti Honda New megapro, Honda CBR 250R, Honda Scoopy, dan Pulsar 220. Hmmm saya yakin itu kru otomotif group nggak tidur semaleman untuk menetapan siapa penyandang gelar Bike of The year secara hasilnya harus dapat dipertanggungjawabkan keobyektifitasannya . . . dan Pemilihan Byson sebagai Bike of The Year ini saya anggap cukup Logis dengan sinyalemen penilaian VARIABEL DESIGN sebagai penyumbang point terbanyak Buat Byson



Ini diperkuat oleh gelar Best design yang juga disabet Byson di kategori Sport 150 cc. Memang sih variabel lain yang menentukan gelar Bike of The year itu banyak seperti  teknologi, efesiensi bahan bakar, Performance, sampai ke Value for the Money . . . Mari kita Bahas satu persatu kelogisan ini. Byson itu didesain berdasarkan garis desain Moge Moge street Bike Yamaha Ber genre FZ Series . . . Byson bisa jadi first mover untuk beberapa detail Desain Motor sport Indonesia seperti penggunaan tangki berbentuk Kondom plastik, Penggunaan Knalpot Midship Muffler sampai pengaplikasian Ban spek lebar . . . coba cek Motor 150 cc mana yang pake Ban lebih besar dari ban Ninja 250R? . . . Bisa jadi disinilah memang letak kekuatan Byson . . . Desain


Lho jadi secara umum CBR 250R kalah cakeb designnya sama Byson? saya yakin Nggak begitu . . . hmmm bisa jadi (disinyalir) porsi sport 150 cc lebih di utamakan dibanding sport premium, cmiiw . . .taudeh hanya otomotif yang bisa menjawabnya . . .kitahanya bisa menduga duga


 Sedangkan masalah Performance seperti yang telah ditest oleh Para Blogger, memang Performa Byson sedikit dibawah New Megapro walau IMHO, masalah Handling sendiri saya lebih prefer Byson dibanding New Megapro . . . Byson beruntung di segmen 150 cc masih ditemani Oleh V-Ixion yang marajai Kategori Fitur teknologi dan Efesiensi Bahan bakar, sehingga superioritasan New megapro dibanding Byson di kedua kategori tersebut seakan tertutupi  . . . Kalo misalnya Nggak ada V-Ixion, saya mensinyalir Otomotif Group akan lebih puyeng milih diantara keduanya dan New Megapro akan memiliki Potensi lebih dalam penilaian :D . . . sekali lagi ini hanya menduga duga
Lalu Apakah dengan ditetapkannya Yamaha Byson sebagai Bike of the year akan langsung membalikkan keadaan Konstelasi market Sport 150 cc? Kalau menurut saya, Konstelasi market kedepan paling tidak setahun kedepan  akan tetap dipegang Oleh Duo Yamaha V-Ixion dan Honda New Megapro . . .walaupun mungkin CBR 150R jadi keluar 1-2 bulan mendatang.  Apakah Byson akan semakin moncer data distribusinya atau tidak di konstelasi market sport 150 cc ini? Jawabannya akan sangat bergantung pada keputusan YMKI dalam positioning pasukan tempur sport 150 cc nya . . .
Seperti Kita ketahui Yamaha Byson itu permintaannya sudah Over quota selama lebih dari setengah Tahun  sampai sampai Antrian Inden mengulaaaaaaaarrrr panjang. . . tapi kenapa YMKI tidak Bisa menambah dengan begitu saja Kuota Produksi . . . Apakah memang Kontribusi Byson sudah dipatok diangka 16 persenan dari total produksi Sport yamaha (YMKI) ataukah ada kendala produksi? Bro bisa lihatkan semenjak Byson brojol V-Ixion masih tetep stabil dan menjadi raja 150 cc . ..  .Ataukan memang YMKI sengaja menyimpan sebagai peluru cadangan? . . . ini hanya pendapat pribadi tmcblog semata, tidak ada tendensi apa apa . . . sooo silahkan share komentar bro semua . .  semoga berguna

KATEGORI SPORT 150 CC
1.The Best Design:  YAMAHA BYSON 150
2.The Best Performance & Handling: HONDA NEW MEGA PRO 150
3.The Best Feature & Technology: YAMAHA NEW V-IXION 150
4.The Best Fuel Consumption: YAMAHA NEW V-IXION 150
5.The Best Value: MINERVA R150 VX

|
This entry was posted on Minggu, Juni 05, 2011 and is filed under . You can follow any responses to this entry through the RSS 2.0 feed. You can leave a response, or trackback from your own site.