Menghilangkan DNA India di Yamaha Byson!

Brothers, sepertinya sudah tidak bisa dipungkiri bahwa aroma bolywood sangat terasa di segment motor sport! Tidak terkecuali dengan Yamaha Byson yang sebenarnya boleh dibilang miniatur dari FZ Series. Thanks to bajaj pulsar headlamp berbatok menjadi trend motor sport di Indonesia. Yamaha Byson yang lahir di India ikut mengambil aroma headlamp berbatok.


Kalau kita perhatikan foto FZ1 tentu kita bisa nilai bentuk headlamp memang menyiku dan unik tanpa harus dibantu oleh batok lampu. Kebiasaan motor sport india seperti pulsar adalah headlamp kembali dibungkus untuk menghasilkan kesan lebih sangar. Kalau kita perhatikan Byson, headlamp Byson masih dibungkus oleh batok lampu, dan menurut saya inilah yang menyebabkan Byson mempunyai DNA Bolywood.

Selain headlamp hal yang saya perhatikan dari Byson adalah kaki kaki yang kurang kekar! Disini saya berbicara sebagai seorang yang suka memodifikasi motor, karena sebenarnya Byson boleh dibilang motor pabrikan yang terlihat kekar dari sono nya. Bahkan dari segi looks secara keseluruhan jelas sekali di mata saya NMP masih satu tingkat dibawahnya, akan tetapi NMP juga mempunyai keunggulan lain, seperti menurut testimoni para blogger yang sudah menjajal, NMP lebih galak dan responsif.

Masalah Disc belakang itu suatu nilai plus buat NMP, tapi karena menurut saya overall looks Byson lebih ok, detail ini bakal terabaikan dan tidak dijadikan bahan penilaian yang terlalu penting, apalagi memasang cakram belakang sudah menjadi kerjaan sehari hari para modifikator.

Nah melihat Byson, keinginan saya paling besar adalah merombak kaki-kakinya, dan mengganti headlamp dengan FZ1-N! Dari dulu saya sangat suka dengan FZ1-N, bahkan konsep modifikasi yang paling awal saya terapkan di vixion adalah meniru FZ1. Melihat Byson sudah pasti tangan saya gatal ingin meng FZ1 kan Byson. Dan utak-atik photoshop jadilah Byson Upgrade! Aroma FZ series baru deh benar benar terasa… sorry kalau kurang rapih, soalnya kerjaan buru-buru.


Hitung -hitung biaya , headlamp FZ1 5 JTan , USD thailand 3 JTan, Arm FZ1 5 Jtan, Velg Limbah 5 jtan … hallaahh habis 18 jt…. belum lain lain, bisa 20 dah .. gak jadi deh beli byson, modifnya mahal, dan belum rubah body lagi…tapi keren juga sihhh.. ya udah siapa tahu ada yang baca artikel ini, dan pengen bikin FZ1 dengan Byson hehehe… Kalau saya sih , penonton aja

SUMBER

Komentar

Anonim mengatakan…
keren juga lo bison digituin... ahihihihi

Postingan Populer