Spring return kopling Byson bermasalah??…
Senin, April 25, 2011 | Author: Sabudhi Alviannur
Coba sampeyan sambangi forum diskusi para Byonic diKaskus. Disitu akan mendapati banyak informasi tentang pernak-pernik sikebo. Tidak ada yang ditutupi….bahkan cenderung terbuka menelanjangi kelebihan dan kekurangan Yamaha Byson. Kelebihan sih tidak usah dibahas. Tapi kalau kekurangannya gimana??. Salah satunya masalah spring return kopling yang kini dikeluhkan getas gampang patah….


Tidak ada yang sempurna didunia ini…IWB sangat setuju. Sebab kesempurnaan hanya milik Allah semata (ada yang berani membantah??). Tapi jika suatu produk kurang sempurna  sudah kewajiban ATPM atau pabrikan yang berkorelasi dengan merk tersebut melakukan evaluasi dan perbaikan…betul?!. Yo wis ketimbang mbulet….kita langsung ketopik. IWB menemukan diskusi menarik dari para brother diforum Byonic tentang rentannya spring-return atau bahasa kerennya peer pada jedak kopling sikebo. Walau kasus tersebut tidak bisa dibilang big-issue sebab dari ribuan unit yang dilempar kepasar hanya  segelintir yang apes, tapi karena menimpa penunggang Byson waktu kilometer masih dibawah 10ribu hal ini patut dijadikan masukan buat YMKI guna memperbaiki kualitas part kedepan…

Gejala awal ketika motor melaju, walaupun tuas kopling sudah dilepas…..lari terasa ndut-ndutan kurang smooth akibat selip kopling.  Setelah diteliti….spring-return sikebo ternyata tidak mampu bekerja sebagaimana semestinya akibat ulir peer telah patah. Kejadian ini menimpa 5 brother Byonic. Harga sih murah…hanya berkisar 2ribu perak. Tapi masih kosongnya part tersebut dimayoritas dealer Yamaha merupakan kendala utama atas masalah yang terjadi. Untung IWB tidak mengalami problem seperti yang dikeluhkan. Padahal saat ini jarak tempuh sudah mencapai 10ribuan. Was-was juga sih, tapi tetap mencoba berpikiran positif.. :lol: . Terus gimana kalau spring return sikebo tiba-tiba ngambek?? jangan kuatir mzbro, tetap ada solusi. Berdasarkan bocoran dari  bro-bro kita diByonic  juga, sampeyan bisa kanibal memakai part Yamaha Vixion. Tinggal potong sedikit….langsung plug & play. Yah…..kita sebagai biker tetap berharap, semoga input ini bisa menjadikan Yamaha  makin awas dengan mengecek kekuatan sipeer. Jangan sampai masalah kecil mengurangi rasa kenyamanan kita menikmati  sensasi nunggang  Byson.  Bener nggak bro…


Sumber
|
This entry was posted on Senin, April 25, 2011 and is filed under . You can follow any responses to this entry through the RSS 2.0 feed. You can leave a response, or trackback from your own site.