Kenapa perseneling BYSON down shift sendiri ??..

Ini keluhan dari salah satu BYONIC yang dia utarakan melalui BLOGnya... inilah keluhannya ... >> Gejala baru terasa sekitar 1 bulanan. Cuma karena lumayan jarang, keanehan tidak terlalu IWB ambil pusing. Toh tunggangan lawas, simegy kadangkala juga pernah mengalami hal yang sama. Terutama kalau pengoperan gigi tidak sempurna atau tendangan ujung kaki kurang kuat. Itulah yang ada didalam pikiran sebelumnya. Namun semalam opini langsung berubah total….
Dari Benhill Jakpus sikebo diajak olah raga….gas dibetot hingga teriak dirpm 8ribu. Gigi dua lancar dan masuk gigi tiga…rpm naik beberapa detik sebelum tiba-tiba perseneling turun sendiri masuk gigi dua kembali membuat engine sikebo menjerit. Secara reflek cepat menetralisir dengan menambah gigi. Walah…kenapa ya??? batin dalam hati sembari mengurangi kecepatan. Tapi masih berusaha berpikir posisif. Mencoba genjot lagi start dari awal….gigi satu, gigi dua, gigi tiga……anjlok lagi kegigi dua. Padahal tumit belakang sudah menginjak dengan maksimal. Weleh…nggak beres nih. Uniknya penyakit tidak terjadi jika dipakai jalan santai tanpa betot gas….

Bisa diambil kesimpulan memang ada yang tidak normal dan kudu diperiksa lebih lanjut. Anehnya penyakit baru timbul setelah 6bulan pemakaian alias 10ribu kilometer plus mesin digeber. Btw buat penunggang kebo yang lain pernah mengalami gejala seperti yang IWB rasakan. Dan buat para bro semua yang ahli mesin, kira-kira kenapa ya?? monggo berikan analisa sampeyan…
Sumber

Komentar

Postingan Populer