Koil Racing Yamaha Byson
Selasa, April 05, 2011 | Author: Sabudhi Alviannur
Part performa khusus untuk Yamaha Byson memang belum banyak beredar dipasaran dibandingkan aksesoris bodinya. Untuk upgrade pengapian dengan mengganti koil bisa saja dilakukan. “Karena koil itu pemakaiannya universal, jadi enggak dibuat khusus untuk motor tipe tertentu saja,”buka Madun dari Hi Speed Corner.


Masalah pakai merek apa itu sih tergantung selera dan isi kantong, dipasaran pun sudah banyak koil racing. Salah satunya koil racing merek Protec double ground yang juga dijual oleh pria asli Betawi ini.
“Putaran mesin lebih cepat naiknya, jadi tarikan mesin lebih enteng,”kata Madun. “Apalagi kalo seting ulang klep sama karbu,lebih enak lagi nariknya,”tambah pria yang menjual koil tersebut seharga Rp 200 ribuan.


 Cara pasangnya cukup mudah, tinggal buka cover bodi dan cover tangki sebelah kanan untuk mempermudah pemasangan koil (gbr.1). Jika sudah gunakan kunci T 10 untuk melepas koil standar dari dudukan dan soketnya(gbr.2). Jika sudah pasang koil racing tersebut dengan cara kebalikan saat membuka koil standar. Karena yang dipakai koil Protec double ground, maka kabel groundnya dipasangkan ke massa. Bisa diblok mesin seperti pada gambar (gbr.3).

SUMBER
|
This entry was posted on Selasa, April 05, 2011 and is filed under . You can follow any responses to this entry through the RSS 2.0 feed. You can leave a response, or trackback from your own site.