Yamaha Byson masih made in India???….
Kamis, Maret 31, 2011 | Author: Sabudhi Alviannur
Rasa jengkel, kesal dan kecewa banyak dilontarkan para konsumen akan susahnya mendapatkan sikebo. Inden dua minggu hingga satu bulan sih masih bisa dimaklumi. Lha ini banyak kasus ngantri hingga 3-6bulan. Opo ora geregetan!!!. Fenomena ini tentunya membikin penasaran kita semua. Ada apa sih dibalik leletnya pelayanan Yamaha??….


Harusnya YMKI menggenjot produksi dong!!!“… ada lagi yang berkomentar “jangan-jangan kualitas masih kurang nih”….dan masih banyak spekulasi bermunculan dari biker akibat inden yang terjadi. Tapi…..gimana mau genjot mzbro, lawong  pedalnya tidak disini. Maksude??? yup….Ibarat sepeda onthel……pengayuhnya berada jauh diujung sana brother. Sebab menurut sumber yang terpercaya, YMKI ternyata masih mengandalkan tenaga Yamaha India untuk mendatangkan mayoritas part FZ16 ketanah air. Tentu proses delivery membutuhkan waktu untuk sampai ditangan YMKI. Belum lagi setelah tiba disini kudu dicek dan sortir ulang oleh QC department…apakah part yang dikirim sudah sesuai standart Yamaha Indonesia atau tidak. So ini berarti part yang kurang memenuhi syarat kualitas akan dikembalikan keIndia. Mekanisme inilah yang akhirnya membuat distribusi Byson kekonsumen menjadi tersendat. Lho…kenapa tidak dibuat didalam negeri saja???…..
Pasti!!!…..sekarang proses sudah berjalan. Kemungkinan 6 bulan lagi, baru Byson bisa produksi full-power. Soale pedal milik sendiri, bukan pinjaman dari orang lain :lol: . So brother….jelas terlihat otot Yamaha tidak sekuat Honda. Dari segala fakta yang ada menunjukkan  peluncuran sikebo adalah buah dari panic-decision YMKI menghadapi manuver AHM (mungkin lho yah..). Seandainya Dazzler alias NMP tidak mengaspal duluan dimarket tanah air, bisa jadi hingga saat ini kita belum mencicipi FZ16. Sebagai penyemplak kebo, mau nggak mau kita kudu bilang ” Terima kasih” kepada Honda menjadikan Yamaha melepas Byson kepasaran. Walau harus banyak yang disakiti oleh wabah inden. Buat Yamaha…kasus Byson adalah pelajaran berharga. Dengan kata lain jangan terlalu memaksa diri  jika harus menyakiti. Sebab disadari atau tidak, pengalaman ini telah banyak menjatuhkan nama YMKI sendiri didepan para loyal konsumen yang cinta terhadap produk-produk pabrikan garputala……


SUMBER
|
This entry was posted on Kamis, Maret 31, 2011 and is filed under . You can follow any responses to this entry through the RSS 2.0 feed. You can leave a response, or trackback from your own site.