Mudahnya pasang DISK BRAKE Belakang BYSON
Minggu, Maret 13, 2011 | Author: Sabudhi Alviannur
Baru 4 bulan beredar dimarket tanah air sudah banyak bengkel-bengkel yang menawarkan jasa guna memasang disk brake belakang pada sikebo. Salah satunya Aneka motor, dealer accesories langganan dikawasan Cibubur….
Proses pemasangan ternyata tidak sulit. Sangat simpel dan mudah. Menurut Johan salah satu pegawai bengkel Aneka motor,  saat ini ada dua tipe yang banyak digunakan biker guna dipasang pada rem belakang Byson yaitu disk brake satria FU atau Tiger Revo.
Bagi yang bermodal sempit bisa menebus satu set rem cakram dengan kocek 750ribu. Asli nggak..?? yah tentunya ada harga ada rupa alias KW2. Untuk hasil maksimal monggo keluarkan dana 1,5juta…dijamin disk, kaliper, master rem serta adaptor merupakan part orisinil pabrikan.

Asyiknya lagi proses pemasangan tidak akan merusak swing arm  atau part lainnya. Jadi seandainya brother suatu saat hendak mengembalikan kestandart tromol…tidak masalah. Oh ya….satu yang menjadi catatan bahwa untuk part orginal  Satria FU proses pemasangan bakal sedikit merusak undertail spatbor…..hanya coakan kecil. Hal ini disebabkan adaptor asli motor Suzuki ini agak pendek. 


Lho kenapa tidak memakai adaptor variasi Scorpio yang banyak bertebaran dipasaran..?? menurut doi bengkel mereka mengutamakan kualitas. Jadi kalau harga 1,5jt sebisa mungkin tetap memakai satu set perangkat bawaan pabrik supaya fungsi bisa bekerja maksimal. Kendati ada sedikit kekurangan….rem set cakram FU ada kelebihannya juga. Yaitu warna gold kepala babi siFU identik dengan kaliper depan Byson yang berwarna  emas pula. Hal ini tidak kita jumpai pada part Tiger Revo…..


Kepala babi disk brake AHM tersebut berwarna hitam sehingga sedikit mengganggu secara visual karena tidak satu warna dengan gen FZ ini. Namun kelebihannya adalah  gampang diaplikasi keByson sebab adaptor sang macan dari sananya tinggi….jadi tidak perlu mencoak spatbor kolong sigambot.  Kelemahan warna hitam kepala babi tertutupi oleh nihilnya kerusakan yang terjadi. Toh jika kita mau bisa minta bantuan tukang cat. Ya nggak bro. Dudukan master rem tinggal dibuatkan pada sekitar belakang foot step. Terbukti hasil pengerjaan  rapi dan tidak butuh satu hari project sudah kelar. Oh ya…untuk pengikat adaptor swing arm akan sedikit dilas…tapi nantinya bisa dipotong kembali, diamplas serta dicat ulang pada bagian pengelasan seandainya brother ingin mengembalikan keposisi semula. Wis dijamin setelah itu tunggangan sampeyan bakal makin gagah. 

SUMBER
|
This entry was posted on Minggu, Maret 13, 2011 and is filed under . You can follow any responses to this entry through the RSS 2.0 feed. You can leave a response, or trackback from your own site.