Fakta menarik tentang karburator Byson…
Minggu, Maret 13, 2011 | Author: Sabudhi Alviannur
Banyak para brother penyemplak Byson bingung tentang  rupa karburator sikebo yang sedikit berbeda dibanding versi pendahulunya. Secara kasat mata adalah cashing luar….pada versi anyar lebih mulus tanpa ada coakan. Sampai-sampai ada brother kita berpikir bahwa motornya berkarburator palsu. Walah…..serem banget..!!!

Tapi…..jauhkan pikiran itu brother!!!. Mana mungkin pabrikan besar sekelas Yamaha mengorbankan image yang sudah dibangun bersusah payah dengan memberikan barang aspal. Memang ketika kita perhatikan akan tampak perbedaan sisi luar carbu dimana Byson keluaran anyar….akhir Desember 2010 hingga sekarang mulus tanpa ada coakan.


Sementara tidak untuk yang versi pertama. Namun hal ini sudah dijawab oleh pihak YMKI kalau hal tersebut hanya perbedaan cover saja. Secara fungsi tidak ada yang berubah. Seperti yang bapak Agung (CC Yamaha) terangkan bahwa Byson versi awal memang karbu terdapat dudukan coasting enricher yang berfungsi mengatur Air Passage (AS). Air Passage ini untuk mengurangi atau menambah suplai udara kepilot jet. Sedangkan pada Byson komponen coasting enricher tidak dibutuhkan. Karena itulah pihak YMKI menyempurnakan bentuk carbu Byson anyar dengan menghilangkan dudukan coasting enricher supaya lebih rapi dan enak dilihat secara visual. Jadi jelas sudah…bahwa karbu tersebut hanya beda bentuk tanpa ada perbedaan fungsi. Yang pasti sama-sama Yamaha Genuine Part…alias bukan palsu.






SUMBER
|
This entry was posted on Minggu, Maret 13, 2011 and is filed under . You can follow any responses to this entry through the RSS 2.0 feed. You can leave a response, or trackback from your own site.