Banderol Byson Segera Merangkak Naik ..???
Minggu, Maret 13, 2011 | Author: Sabudhi Alviannur
Pasca peluncuran Yamaha Byson permintaan motor pengabut karbutor ini tidak pernah sepi. Antrean inden yang terus terjadi tak ayal membikin pertanyaan dari para biker apakah hal tersebut memang disengaja oleh pihak YMKI mengingat pabrikan besar sekelas Yamaha koq hanya mampu menyuplai 10 unit/bulan perdealer. Menahan distribusi produk untuk minimize kerugian..??

Ketika mengambil BPKB sikebo diAdira Finance Depok, mendapatkan informasi dari mbak CS nan ramah bahwa secara internal mereka telah dikabari akan  adanya kenaikan banderol harga cash Byson dalam waktu dekat menjadi 21juta dari 19,9jt (OTR Jabodetabek). Walah….edan tenan!! Sekarang aja bulan maret  tgl 21 2011 harganya sudah melonjak menjadi 20jt 40rb.. kalau iya berarti YMKI menepati janji akan ucapannya. Masih ingat statement yang dikeluarkan petinggi Yamaha tahun lalu bahwa harga Byson merupakan promotion price?? dengan kata lain akan ada penyesuaian pada tahun 2011. Selentingan  suara mengatakan bahwa YMKI masih merugi dengan banderol yang dipasang pada sikebo saat ini.


Benarkah..?? entahlah. Cukup aneh kalau penjual mau merugi. Bisa jadi hanya low profit sehingga kurang sesuai harapan dari pabrikan (mungkin). Lho terus kenapa harus dipatok dengan harga segitu kalau memang begitu adanya. Strategi mzbro..!!! YMKI berusaha memecah belah konsentrasi eforia new Megy. Posisi banderol yang hanya beda 400ribu membuat puyeng bagi biker yang ingin berganti tunggangan. Sebab jika gap terlalu jauh…bisa jadi Byson bakal susah bersaing dengan gen Dazzler tersebut. Fakta dilapangan……para biker menyambutnya dengan hangat. Yang kedua test pasar. YMKI mau jajal sejauh mana respon konsumen terhadap sikebo. Apakah dengan banderol 19,9juta gen FZ ini akan laku?? dan jebule sangat positif. Bisa jadi kalau sepi pembeli harga promosi akan tetap menjadi promosi tanpa ada penyesuaian. Lha terus apa tujuannya menahan distribusi??…yup, sederhana. Bisa dicontohkan dengan spekulan yang menimbun barang. Jika pada waktunya barang sudah naik baru akan dikeluarkan semua. Alias distribusi lancar tanpa halangan. Lawong harga dan keuntungan sudah sesuai harapan…iyo to!!

Yah…ini semua murni dari hasil analisa pribadi. Sebab saya tahu bakal banyak biker yang telah inden atau ingin membeli Byson  akan kecewa jika kenaikan betul-betul terjadi. Kalau saya sih ora ngaruh lawong sikebo wis nongkrong digarasi  . Harapannya..?? yang pasti batalkan kenaikan harga. Mosok mentang-mentang para pejabat dan presiden mau naik gaji, banderol Byson ikut merangkak juga (halah…apa hubunganya yak??). semoga saja informasi ini tidak benar. Toh belum ada kabar resmi dari pejabat teras YMKI. Kita tunggu saja kabar selanjutnya….

SUMBER
|
This entry was posted on Minggu, Maret 13, 2011 and is filed under . You can follow any responses to this entry through the RSS 2.0 feed. You can leave a response, or trackback from your own site.